RSS
Hy ! this is Zagaza's another blog,it's especially for movie review that I've ever seen and give some recomendation for you to watch,Enjoy it ^_^.

No Body Knows "Dare mo Shiranai" (2004-Jmovie)



“Pernahkah kamu membayangkan jika kamu ditinggal ibumu disaat kamu berumur 12 tahun selama berbulan-bulan dengan uang yang se”ada”nya untuk menghidupi 3 orang adik mu ??”


Mungkin kamu gak pernah merasakan hal-hal yang sulit dihadapi seperti ini saat diusia belia,Namun Beda halnya dengan Akira Fukushima,salah satu pemeran dalam Film ini, Film ini diangkat dari kisah nyata, sebuah kehidupan miris yang pernah terjadi di Tokyo pada Tahun 1988 yang dikenal dengan "Sugamo Child Abandonment case".


Film ini menceritakan seorang  anak lelaki bernama Akira(12 Tahun) yang harus menanggung beban layaknya seorang ibu sekaligus bapak di usia belia nya. Di umurnya yg 12 Tahun ini, Akira yang seharusnya sedang menikmati masa-masa bermain dan mempunyai banyak teman di Sekolah, harus menghadapi kenyataan untuk berdiam diri di rumah mengurusi 3 orang adiknya Kyoko (10 Tahun), Shigeru (7 Tahun), dan Yuki (5 Tahun). Akira harus menanggung beban ibu nya  yg pergi meninggalkan mereka ber-4. Awal nya ibu Akira hidup bersama ke empat anaknya ( anak-anaknya ini berasal dari suami yang berbeda-beda) namun kehidupan nya yang miris karena terus menerus ditinggal oleh suaminya,memaksa Ibu Akira untuk mengambil keputusan yang egois dengan cara meninggalkan ke empat anak nya dan pergi menikah serta mempunyai keluarga baru bersama suaminya yang baru. Sebagai anak laki-laki tertua Akira, mau tidak mau harus  bertanggung jawab untuk mengawasi ke tiga adiknya, kejadian bermula pada saat ibu Akira “menitipkan” ke tiga adiknya dengan alasan pergi keluar kota untuk bekerja dan memberi uang yang se-adanya untuk keperluan sehari-hari kepada Akira, namun seiring berjalannya waktu uang itu menipis sesuai kebutuhan yg diperlukan.Untungnya, dengan kepiawaiaan nya mengatur uang, Akira dan ke tiga adiknya mampu bertahan dalam waktu satu bulan hingga akhirnya si Ibu pulang. Namun kepulangan Ibu Akira hanya bertahan 1 hari,dan keesokan harinya Ibu Akira kembali pergi hingg seterusnya tidak pernah kembali, yang dating hanyalah kiriman uang di setiap bulannya. Dengan alasan yang sama,Ibu Akira pergi bekerja di luar kota,padahal Ibu Akira telah memiliki Keluarga yg baru dan dengan tega menelantarkan ke-4 anaknya yang masih kecil.






Di Akhir cerita anda akan mendapatkan kejadian miris yang membuat anda mulai berpikir  dan terus terbayang-bayang dengan sebuah pertanyaan : “Bagaimana bisa seorang anak kecil berumur 5 Tahun tewas dengan mengenaskan tanpa ada satu orang pun yang tau,berikut tetangga nya ?! Ditambah lagi dengan pemakaman yang tdk layak ! Sebuah Koper sebagai Peti Mati.”

Yaa, menurut saya, cerita ini terlalu dalam dan miris apabila dipikir secara Real, dan sialnya, Film ini diangkat dari kisah nyata, berarti dengan kata lain : “It’s REAL !” dan benar ada, kejadian seperti ini. Saya gak akan pernah bias membayangkan di umur 12 Tahun harus mendapati seorang adik yang terkujur kaku membeku tdk bernyawa, harus saya makamkan, namun tdk ada uang, tdk berani bilang sama siapa-siapa, dan akhirnya menaruh si mayat kecil itu di dalam koper dan menyemayamkannya di pinggiran bandara yg tak akan ada orang yg melihat.

Menurut saya Film ini sangat lah “Recommended” semua nya Brilliant ! dari sinematografi, acting para pemain, chemistry para pemain, dan juga alur ceritanya. Pas untuk ditonton bareng keluarga.


Rate : General, Family

Cast :












Yuya yagira as Akira Fukushima












Ayu Kitaura as Kyoko













Hiei Kimura as Shigeru













Momoko Shimizu as Yuki















You as Mother








BY :


0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 Zagaza's Review. All rights reserved.
Free WordPress Themes Presented by EZwpthemes.
Bloggerized by Miss Dothy