RSS
Hy ! this is Zagaza's another blog,it's especially for movie review that I've ever seen and give some recomendation for you to watch,Enjoy it ^_^.

Acacia (2003 - K-Movie)



”Jin Sung sangat menyukai pohon akasia, apalagi jika hujan mulai datang, ia pasti akan pergi  kesana..”

Akasia (2003) adalah sebuah film bergenre horror dan thriller buatan korea. Sekilas, film ini tidak tampak menyeramkan bagi saya, namun ceritanya yang cukup apik dikemas dengan tidak biasa melalui alur cerita yang tidak terduga membuat film ini sedikit menegangkan. Berkisahkan tentang keluarga yang mengadopsi seorang bocah lelaki berumur 6 Tahun yang bernama Jin Sung (Moon Oh Bin). Jin Sung sangat menyukai pohon akasia, berbeda dengan anak kecil selayaknya, Jin Sung lebih senang berdiam diri disamping pohon akasia sambil melukis menggunakan krayonnya. Jin Sung adalah anak yang pendiam dan baik, biasanya Jin Sung mengungkapkan perasaannya melalui gambar-gambarnya yang selalu terdapat pohon akasia di dalamnya. Bagi Jin Sung pohon akasia adalah wujud ibunya yang telah meninggal, maka dari itu Jin Sung sangat menyukainya.


Pada mulanya, kedatangan Jin Sung membuat keluarga barunya sangat menyukainya, karena sebenarnya Jin Sung sendiri adalah anak yang baik. Namun, hanya nenek angkat Jin Sung saja yang tidak setuju dengan kedatangannya, menurut sang nenek, anak nya Choi Mi Sook (Shim Hye Jin), ibu angkat Jin Sung, hanya cepat menyerah untuk mendapatkan anak hingga akhirnya mengadopsi Jin Sung. Alhasil, si nenek hanya akan menanggapi Jin Sung dengan ketus selama dirumah. Kehidupan Jin Sung mulai berubah, Jin Sung mulai banyak berbicara dan lebih akrab terhadap orang tua barunya, ia pun telah memiliki teman baru, gadis berumur 8 Tahun bernama Min-Jee (Joeng Na Yun), yang rumahnya tepat disamping Jin Sung.



Namun beberapa bulan kemudian, Ibu angkat Jin Sung dikaruniai seorang anak. Setelah anak pertama Ibu angkat Jin Sung lahir, Jin Sung menjadi kurang diperhatikan oleh keluarganya. Karena sedih, Jin Sung mulai berulah, menurut saya wajar bila anak kecil sedang cemburu dengan adiknya. Tetapi nenek angkat Jin Sung selalu menanggapinya serius dan selalu menuduh Jin Sung adalah anak yang nakal. Hingga Pada suatu hari Jin Sung memberontak. Saat itu hari sudah malam dan hujan besar, Jin Sung marah pada ibu angkatnya dan berteriak padanya mengatakan kalau ibunya hanyalah pohon akasia . karena marah, ibu angkat Jin Sung membentaknya dan Jin Sung pergi.


Setelah Jin Sung menghilang, keadaan keluarga Choi Mi Sook menjadi memburuk bukan hanya itu, banyak hal-hal aneh yang mulai terjadi, seperti pohon akasia yang telah bertahun-tahun kering, tiba-tiba mulai tumbuh dan berbunga. Keadaan seperti itu akhirnya membawa Ibu dan ayah angkat  Jin Sung saling menyalahkan bahkan meneror satu sama lain,serta menuduh kepergian Jin Sung akibat ulah salah satu dari mereka. Pada kenyataannya, Jin Sung bukan hanya pergi,tetapi memang ia tak mungkin kembali, Jin Sung dibunuh, dan salah satu diantara orang tua angkat Jin Sung lah yang melakukannya . Hanya  Min Jee, satu-satunya teman Jin Sung , orang yang mengetahui  dan melihat apa yang sebenarnya telah terjadi di rumah Jin Sung.

Menurut saya cerita ini sedih, karena bertemakan anak angkat yang butuh kasih sayang, ditambah lagi yang memerankan Jin Sung sangatlah menggemaskan. Rasanya saya sedih melihat perlakuan sang nenek terhadap Jin Sung, ia hanya anak kecil yatim piatu yang tidak tau apa-apa, namun sudah dibenci oleh anggota keluarganya sendiri, ditambah lagi ending yang tragis bagi Jin Sung.


Rate : Thrill, Horor, Family

Cast :



















Moon Oh- Bin as Jin Sung




















Shim Hye Jin as Choi Mi Sook (Mother)

















Kim Jin Geun as Kim Do il (Father)







BY :


0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 Zagaza's Review. All rights reserved.
Free WordPress Themes Presented by EZwpthemes.
Bloggerized by Miss Dothy