RSS
Hy ! this is Zagaza's another blog,it's especially for movie review that I've ever seen and give some recomendation for you to watch,Enjoy it ^_^.

A Tale of Two Sister "Janghwa,Hongryeon" (2003- K-Movie)



"Setiap penyesalan itu hanya akan meninggalkan sesuatu yang tak akan pernah  berujung pada kebaikan, apalagi jika penyesalan itu berubah menjadi obsesi untuk bisa kembali ke masa lalu, dan akhirnya hanya akan menyiksa diri, seperti Su-Mi." 


Penyesalan yang dilakukan seorang kakak atas kematian adik semata wayangnya pasti akan menyisakan luka dan trauma tersendiri bagi siapapun yang merasakannya, begitu juga dengan Su-Mi  (Im Soo Jung) sikapnya yang egois dengan menunjukkan perlawanan yang dilakukan terhadap ibu tirinya, menuntunnya kepada sebuah penyesalan yang begitu dalam. Bagaimana tidak, Adik kesayangannya, Su-Yeon (Moon Geun Young) tewas tak terselamatkan akibat sifat Su-Mi yang enggan menuruti perkataan Ibu Tirinya saat ingin memberitahu Su-Yeon memanggil kakaknya untuk meminta pertolongan. Su-Yeon terjepit lemari besar yang menimpanya karena ingin menyelamatkan ibunya yang tewas akibat mengikat lehernya didalam lemari. Karena shock melihat keadaan ibunya, spontan Su-Yeon menarik-narik lemari untuk menyadarkan ibunya, namun alhasil, ia terjepit bersama lemari yang terjatuh.





Film horor yang berdurasi 114 menit ini akan membawa kita kepada scene-scene hasil halusinasi Su-Mi yang sedikit terkesan Thrill. Semua terjadi akibat tekanan yang diderita Su-mi setelah kepergian adiknya. Disana kita akan dibuat mengerti betapa benci dan dendamnya Su-Mi terhadap Ibu tirinya sehingga ia membuat ceritanya sendiri didalam rumah klasik tempat insiden Ibu dan Adiknya tewas. Rasa penyesalan yang sangat dalam membuat trauma tersendiri bagi Su-Mi dan menciptakan suasana seperti yang di bayangkan olehnya setiba di Rumah tsb. Su-Mi yang terganggu jiwanya di obati dengan cara mengembalikan memori yang ada dengan membawanya pulang kerumah, dan kita akan disuguhi bagaimana halusinasi Su-Mi saat berada di rumah tsb.



Saya rasa film ini dapat membuat kita terkagum-kagum dengan teknik sinematografi, alur cerita, hingga Soundtracknya yang memukau. Film bertemakan keluarga dan cinta seorang kakak kepada Adiknya akan mudah membuat hati kita terenyuh saat menontonnya. Ditambah lagi dengan Chemistry yang dibangun oleh Im Soo jung dan Moon Geun Young yang menjadikan nilai plus terhadap film ini, sehingga membuat keduanya menjadi seperti saudara sungguhan. Akting pemeran lainnya juga tak kalah hebatnya dalam mensukseskan cerita ini. Saya juga sangat suka film ini karena hubungan kakak adik yang luar biasa diciptakan dalam peran Su-Mi dan Su-Yeon.




Rate : Family, Thrill, Horor

Cast :














Im Soo-Jung as Soo-Mi (Sister)

















Moon Geun Young as Soo-Yeon (Young Sister)




















Yeom Jeong Ah as Eun Joo (Step Mother)

























Kim Kap Soo as Bae Moo Hyeon (Father)












BY :





0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 Zagaza's Review. All rights reserved.
Free WordPress Themes Presented by EZwpthemes.
Bloggerized by Miss Dothy